July 31, 2010

Manfaatkan Mesin Pencari, Tingkatkan Peringkat Blog Anda


Oleh : Harmen Batubara
 
 Dalam bisnis On-line, peringkat adalah nadinya bisnis, jadi anda harus berusaha agar peringkat website anda bisa berada pada posisi paling atas, atau minimal sepuluh besarlah. Bagaimana mendapatkan peringkat yang lebih baik di hasil mesin pencari dan mendapatkan lebih banyak keuntungan dari bisnis adalah perhatian utama dari semua masalah bisnis on-line. Tapi hal seperti ini bukan yang mudah untuk dilakukan, meskipun sesuatu yang sulit sekali. Ini membutuhkan konsentrasi dan pemahaman atas kerja mesin pencari. Pengaturan  SEO sangat berperan dan jadi yang utama dalam prosesnya. Bukan hanya sekedar untuk memperoleh peringkat teratas dan setelah itu selesailah sudah. Mesin pencari secara terus menerus tetap memonitor situs dan untuk alasan itu lah pula mengapa penting untuk bekerja keras agar tetap bisa  mempertahankan posisi. Hanya upaya seperti itulah yang perlu dilakukan, agar bisnis Anda dapat bertahan dan terus berkembang.




Jika Anda ingin membuat situs Anda berada pada posisi teratas pada  mesin pencari maka anda harus memahami rumus dan logika bekerjanya mesin pencari. Harus dimengerti setiap mesin pencari  bekerja secara sendiri-sendiri atau  bekerja secara berbeda antara satu sama lain. Jadi akan lebih baik untuk fokus pada mesin pencari  tertentu saja.Jangan terlalu memikirkannya untuk semua mesin pencari. Sayangnya, jawaban sekolahnya memang tidak sederhana, rumit, dinamis dan satu hal juga rahasia. Jawabannya ada pada hubungan antara SEO  dan pengoptimalan Search engine. Bahkan, sangat sedikit para ahli SEO, konsultan SEO, dan software SEO dan atau perusahaan jasa SEO yang benar-benar dapat memberikan solusi SEO yang sempurna.

Pada kunjungan pertama mesin pencari ke situs Web Anda,  dan melakukan indeks atas –topik topik baru di situs Anda, tapi kadang-kadang mesin itu tidak hanya sebatas itu. Kemudian mesin pencari mengukur kualitas dan popularitas situs Anda dengan memperhatikan jumlah dan jenis link ke situs Anda oleh situs lain. Kemudian sesuai dengan topik situs, kualitas dan popularitas masih memperhatikan parameter lainnya, mesin pencari masih mencari setiap kata kata kunci yang ada di situs. Namun, jika Anda memiliki situs dan bertekat akan melakukan bisnis secara serius, anda harus menghubungi perusahaan jasa web designer profesional dan atau konsultan SEO yang telah terbukti kinerjanya. Hal seperti  ini akan membuat Anda memahami semua ini hal yang rumit dengan mudah dan semua seluk-beluk masalahnya akan mereka jelaskan pada anda. Kemudian sepenuhnya tanggung jawabnya untuk memberikan layanan, yang akan membuat situs Anda berada di posisi yang paling dicari dan paling popular di bidangnya. Jika Anda memiliki uang maka jangan buang waktu anda, menyewa konsultan SEO yang berpengalaman adalah solusinya. Tapi kalau anda tidak punya maka berusahalah agar anda bisa memahami cara kerja mesin pencari dan melakukan apa yang diperlukan. Percayalah anda bisa melakukannya secara sendiri. Hanya saja memang membutuhkan waktu. Yang pada dasarnya, kalau situs anda baik dan dikelola dengan baik, percayalah peringkat anda pasti akan terus naik. Hanya perlu waktu. Beda dengan yang melakukannya secara professional, bisa cepat. Hanya saja untuk mempertahankannya pada posisi tetap di atas, adalah sesuatu yang mahal. Anda tidak ingin kalau anda terus menerus menyewa perusahaan jasa SEO bukan? Tapi kalau secara bisnis dan setelah anda hitung, masih lebih untung dengan mempergunakan perusahaan jasa SEO, maka jangan riskan. Bayar saja atau sewa saja.

Sekalai lagi, jika Anda tidak punya uang, Anda dapat mencoba melakukannya sendiri. Tapi, berhati-hatilah solusi SEO yang baik membutuhkan waktu. Tidak peduli yang SEO perangkat lunak atau layanan SEO yang akan Anda gunakan, itu akan membawa Anda setidaknya beberapa bulan untuk mendapatkan website Anda ke atas peringkat mesin pencari. Langkah pertama anda harus membaca atau perlu memahami lebih lanjut mengenai optimasi, tag, Meta,  kata kunci, kembali link dan backlink, cara kerja dan metoda SEO dan jangan lupa untuk memanfaatkan menggunakan layanan gratis tentang ini, yang memang banyak di tawarkan di bisnis on-line.

Namun bagaimanapun pada kenyataannya bahwa untuk  solusi SEO yang baik  dan optimasi yang tepat pasti memakan waktu. Anda tidak bisa hanya mengharapkan semua itu dapat dilakukan dalam satu malam. Tidak peduli apa pun dan siapapun perusahaan jasa SEO yang akan membantu anda,  hampir dapat dipastikan dan percayalah hal seperti itu akan mengambil waktu setidaknya beberapa bulan untuk mendapatkan website Anda berada pada peringkat atas dari hasil mesin pencari. Oleh karena itu manfaatkan waktu  anda secara tepat dan lakukan pekerjaan terkait SEO dan semua prosedurnya secara benar.  Ingin lihat jasa konsultan SEO tergolong terbaik di India disediakan oleh konsultan seo, 123-seo.com.  Sumber : http://www.a1articles.com/article_1049201_105.html (25 Agustus 2009) 

No comments: