March 31, 2010

Cara Membuat Website, Sederhana dan Mudah

Kala itu Carmen, sebutlah namanya begitu, baru berumur 17 saat ia membangun situs web pertamanya. Kalau melihatnya kembali ke masa-masa waktu itu, sungguh membuat situs web yang pertamanya, adalah suatu pengalaman yang melelahkan. Namun begitu, itu sudah bagian perjalanan suksesnya sebagai seorang desainer web. Kini di usianya yang ke 25 dan pekerjaan di situsWeb telah merubah semuanya. Pekerjaan tersebut telah membuat hidupnya beda, dan menjadikannya sebagai pekerja penuh waktu sebagai webmaster. Dari sisi penghasilan ia menyebutkannya dapat mendapatkan 6 kali lebih banyak dari sebagian besar teman-temannya sesama lulusan dari universitas yang kerja jadi pegawai kantoran. Sebuah pengalaman yang tidak ternilai. Situs web pertama yang mengubah hidupnya selamanya.





Saat ini, ia sering mendapat email dari orang-orang yang meminta nya untuk membantu mereka membuat situs. Tapi pertanyaan pertama nya adalah, ia pasti menanyakan nya pada mereka "apakah mereka hanya ingin sekedar membuat situs atau mereka ingin mendapatkan uang dari situs mereka tersebut?".
Ada baiknya, Anda harus melihat bagaimana balasan yang sering mereka kemukakan. Intinya, tentu saja mereka menginginkan! Dan tahu ga beberapa diantara mereka menjawab kembali bahwa mereka bahkan tidak yakin dan tahu apakah mungkin bagi orang biasa di on-line seperti mereka dapat dan mampu untuk menghasilkan pendapatan dari sebuah situs web. Padahal, pada kenyataannya, bukan saja tidak mungkin, tapi justeru sangat yakin serta percaya hal seperti itu dapat dilakukan.

Bahkan, tak sulit untuk membangun website yang sukses dibanding kan dengan membuat sebuah site mewah dan menawan dan hanya untuk sekedar di pajang di sana. Perbedaannya terletak pada bagaimana niat anda saat membuat dan membangun site anda tersebut.
Anda lihat, hari ini siapa pun bisa membangun sebuah situs web. Modalnya tentu saja, kalau Anda dapat mengirimkan email dan men jelajahi web, Anda pasti dapat membangun situs web.
Tapi apa yang akan dijelaskan pada anda disini adalah apa apa saja yang diperlukan untuk membangun sebuah situs web yang menguntungkan dan sukses. Dan sebenarnya, dan hal ini yang menarik dan member semangat adalah tentang; bahwa untuk semua itu tidak diperlukan adanya pengalaman bisnis yang real sebelumnya, dan juga ga perlu pengetahuan mendalam tentang pemasaran, atau keterampilan teknis lainnya.Kalau anda memang punya ya bagus, tetapi kalaupun tidak ga apa-apa. Ga masalah.

Awali dengan perangkat yang tepat serta proses yang benar.
Jadi, bagaimana Anda bisa membuat Site pertama anda dan bisa berhasil atau sukses. Padahal ga ada atau katakanlah anda tidak memiliki petunjuk yang jelas tentang bagaimana caranya untuk memulai membangun sebuah Web? Mungkin ada baiknya anda coba “window shoping’, melihat-lihat beberapa penampilan situs web yang bagus, yang berhasil dll.
Yah seperti usaha lainnya dalam kehidupan, semuanya dimulai dengan sebuah rencana ... dan lebih baik jika rencana tersebut dilakukan dengan proses yang sederhana dan percaya rencana tersebut bisa dilaksanakan. Bahkan lebih baik lagi jika rencana tersebut dapat dikerjakan oleh orang yang pengetahuannya seperti anda. Jadi niatnya jangan muluk-muluk.

Namun, membangun bisnis di web bisa juga disamakan seperti anda membangun sebuah rumah. Bahkan jika Anda sudah memiliki cetak biru untuk membangun rumah tersebut, Anda masih memerlukan alat untuk mewujudkannya. Dan alat itu bukan hanya terdiri dari berbagai perangkat peralatan rumah. Yang paling mendasar adalah anda memerlukan alat yang tepat.
Sebab jangan lupa, bisa saja; setelah semua, palu memalu paku, semen, ngecor, ngedak, pasang pondasi, kuda-kuda, dan semua pipa, kabel, kabel listrik,telepon,gas dan tabung di pasang tetapi ternyata hasilnya malah membuat anda frustrasi. Artinya, bukan saja hanya sekedar cetak biru, peralatan dan di kerjakan. Tetapi memang harus ada sesuatu yang jadi intinya, yakni rumah atau situs seperti apa yang akan anda bangun.

Sayangnya, hal seperti itulah yang sering dilakukan oleh para pemula. Tanpa rencana yang jelas dan konkrit serta tidak memahami sarana dan peralatannya pula. Sudah itu, situs seperti atau situs untuk apa yang akan dibangun juga ga jelas. Tetapi setelah setelah mencoba, dan hinggga menghabiskan waktu dan uang yang lumayan besar jumlahnya, tetapi dan ternyata malah hasilnya tidak jadi apa-apa; yang ada anda hanya sekedar menjadi frusterasi, sia-sia.

Hal seperti itu, tidak perlu terjadi pada Anda ...
Beberapa waktu yang lalu Carmen, berkunjung ke sebuah perusahaan bernama Caramembuat Website.com yang menjual berbagai cetak biru yang lengkap untuk membangun bisnis online yang berhasil.
Caramembuat Website.com dan pemiliknya www.kerjakeras.com, adalah partner untuk bekerja sama membangunan bisnis on-line yang menarik, yang disebut Caramembuat Website.com yang dirancang dengan konsep yang mengacu pada sebuah proses usaha yang menarik dan sudah jadi.

Apa yang membuat Caramembuat Website.com Menjadi sangat special ? adalah caranya dalam menggabungkan proses yang satu dengan lainnya, yang telah dirangkai jadi satu wujud situs; dengan satu set lengkap termasuk semua alat-alat dan tip-tips yang dapat menghilangkan semua hambatan teknis untuk membangun sebuah situs web dan memungkinkan Anda untuk tetap fokus dan memulai bisnis Anda.
Bagian yang terbaiknya adalah siapapun dapat melakukan hal ini, mulai dari seorang remaja seperti Finkan, 15-tahun yang memungkinkannya dapat membuat sitenya sendiri, sampai dengan Pak Bokir, 64 tahun seorang pebisnis on-line "tak sengaja", yang memiliki situsweb yang memberinya penghasilan yang lumayan menyenangkan.

No comments: