August 10, 2009

Dua Prinsip Dasar dan Sederhana Dalam Bisnis Internet

Oleh : Joko Susilo
Kalau mau lebih sederhana. Cuma dua prinsip dasar dan sederhana yang anda perlu lakukan untuk menciptakan sukses besar dalam bisnis internet. Ingat, inilah prinsip yang menjadi inti serta dapat mengendalikan segala usaha dan upaya menuju kesuksesan tanpa batas.

Jika anda ingin sukses di bidang ini, silakan anda kuasai dua prinsip dasar dan sederhana ini. Anda bisa buktikan sendiri, bisnis anda akan maju, maju, maju dan terus maju. Dan bahkan tak ada yang bisa menghentikan laju kesuksesan anda.

Anda penasaran? Sebaiknya iya…

Pertama, Traffic
Tanpa adanya traffic, situs web anda tidak akan berhasil. Sebagus apapun situs web anda, sebaik apapun produk anda, percuma saja jika tidak ada pengunjung. Kalau tidak ada pengunjung, bagaimana mungkin ada pembeli? Dan jika tidak ada pembeli, bagaimana anda dapat uang? Bagaimana anda bisa bertahan?

Nah, untuk menarik traffic, anda tidak perlu pusing. Anda cuma perlu gencar berpromosi untuk menarik minat pengunjung membeli. Pasanglah iklan, sebar artikel, dan bergabunglah dengan forum-forum diskusi. Pelajari materi-materi model bisnis yang anda geluti. Ciptakan ide-ide baru dan jangan pernah berhenti mencoba. Mencoba. Mencoba. Karena anda tak akan pernah tahu hasilnya bila anda belum mencobanya.

Kedua, Copywriting
Kunci sukses sebuah situs web adalah copywriting yang berdaya bujuk luar biasa. Memikat pengunjung dengan kata-kata adalah jurus internet marketing yang harus anda kuasai. Anda tahu, kata-kata bisa menghasilkan aliran uang yang luar biasa. Semakin pintar anda merayu pengunjung dengan kata-kata “ajaib,” semakin banyak pelanggan yang mendatangi anda.

Setelah anda konsentrasi dengan promosi situs web, anda harus terus memperbaiki copywriting anda. Buat sales letter yang membius. Luangkan waktu untuk menguji coba berbagai gaya copywriting anda. Dan, lihat hasilnya. Copywriting manakah yang paling banyak mendatangkan pembeli?

Dua kunci di atas adalah prinsip pokok yang harus anda kuasai untuk menghasilkan kekayaan dari internet. Tanpa copywriting yang hebat, anda tidak akan dilirik oleh pengunjung. Meski traffic anda sudah tinggi, percuma saja jika anda tidak bisa membuat pengunjung mau membeli produk anda.

Dan begitu pula sebaliknya. Meski anda membuat copywriting yang mampu menyihir dan berdaya “magis” untuk mempengaruhi orang agar membeli produk anda, percuma saja jika anda tidak pernah mempromosikan situs web anda sebelumnya.

1 comment:

BoanHarmenBatubara said...

Para sahabat, kawan, teman, para saderek sekalian, jangan lupa, silahkan tuliskan komentar anda, untuk kenang-kenangan dan arah yang lebih pas. Terimakasih