August 06, 2009

5 Tips Untuk Ngelink, Untuk Memastikan Site Anda Oke

Oleh Harmen batubara.
Artikel pemasaran adalah salah satu cara paling tepat untuk membangun link ke site atau blog anda, dan dalam jangka panjang pasti akan menambah kian banyak pengunjung serta dan dengan sendirinya pasti akan meningkatkan ranking site anda. Gimana caranya ?
Setiap artikel yang anda unggah atau terbitkan/ kirimkan anda juga pasti menerima sebuah “author resource box atau ‘author bio’ nya, termasuk didalamnya informasi dasar tentang outobiografi penulisnya atau ‘back link’ ke site anda. Ingat itu, backlink ke site anda.
Kotak Sumber informasi “author resource box” akan terus ada di bawah atau di ujung artikel anda, dan ternyata kalau pembaca suka aka nisi artikel tersebut mereka akan membacanya dari box tadi dan diharapkan juga akan sekaligus ngelink ke site anda. Jelas kalau itu pembaca lakukan, site anda berarti dapat kunjungan baru.
Juga perlu diingat, setiap kali artikel anda di publikasikan secara ulang, anda juga akan mendapatkan backlink ke site anda, dan itu sama juga dengan kunjungan baru. Dengan bertambahnya kunjungan lewat link, maka secara tidak langsung akan juga menambah tinggi ranknya site anda. Itu pasti. Karena itu ingat, pembawa keberhasilan pada surat pemasaran yang anda kirimkan ada pada kotak informasi tadi. Jadi jangan lupa untuk memastikan, anda melakukan tambahan sedikit informasi tentang anda sebagai penulisnya, di ujung setiap tulisan anda. Sebab info itulah yang kelak akan mengantarkan pengunjung baru ke site anda. Karena itu sangat disayangkan kalau anda melakukan postingan tetapi ternyata data pada kotak infonya tidak ada, atau putus. Ya putus sudah. Site anda tidak dikunjungi siapa-siapa.
Bagaimana memastikannya agar link anda dapat bekerja dengan baik? Apakah ada Trik- trik khusus yang perlu anda ketahui untuk memastikan itu ? Maka bacalah Tip-tip berikut ini.
Memang pada dasarnya ada beberapa hal yang menjadikan link anda terputus. Karena itu bacalah artikel ini dengan baik-baik dan kemudian manfaatkan dalam postingan anda.
Pertama, pastikan bahwa URL anda tertulis dengan lengkap dan tidak salah, dan ada “http:// nya. Sebab selama ini kita sering latah hanya menuliskan WWW. Com saja, misalkan kalau menuliskan site penulis hanya dengan www.harmenbatubara.com saja, padahal yang benar dan lengkap adalah http://harmenbatubara.com karena itu jangan salah lagi. Tulis alamat URL yang lengkap. Kalau anda hawatir pada ejaannya, maka lakukan dengan “copy dan paste”.
Kedua, jangan coba mem”bold” alamat atau URL site anda. Kalau anda paham akan dasar dasar penulisan HTML dan paham gimana cara ngebold dan italicsasi, maka jangan sekali-kali mem ‘bold dan meng italicsasi’ alamat atau URL site anda. Karena jelas hal itu akan jadi salah besar, dan maksudnya juga akan lain sama sekali. Yang jelas site anda akan macet. Karena itu tetaplah menuliskannya dengan cara sederhana dan lengkap.
Ketiga, tempatkan alamat URL anda pada baris baru. Sering sekali takkala kita menuliskan artikel, kebetulan pas pada penulisan URL kebetulan berada di ujung baris, sehingga ke potong dan sambung ke baris berikutnya. Karena itu dalam setiap penulisan URL pastikan ia ada dia wal atau di ujung tulisan. Maksudnya biar tidak terpotong.
Keempat, Jangan letakkan perintah atau kata-kata lain sesudah penulisan URL. Maksudnya jangan sampai hal seperti itu merubah format atau malah memutus link dari URL anda. Karena itu jangan biarkan tempatnya kosong, tetapi tutup dengan titik selesai. Sebab sekali format berubah, tulisan URL bisa berubah, dan akibatnya site anda akan putus atau henk.
Kelima, lakukan Preview dan uji sambungan link anda. Cara preview adalah cara terbaik dan lakukan test atau ji coba link anda sebelum tulisan tersebut di postingkan atau di publikasikan. Karena itu selalu lakukan preview, uji link baru kemudian pontingkan.

No comments: