June 22, 2010

Blog Teman, Blog Bisnis Asri Tadda


 oleh  : Asri Tadda 

Hingga saat ini s aya memiliki sekitar 220-an blog dengan berbagai tema dan dalam bahasa Inggris. Meskipun sibuk, saya selalu menyempatkan diri mengupdate blog-blog tersebut. Saya punya target untuk membuat 2-3 blog baru setiap bulan. Semua ini sebenarnya menjadi investasi bisnis online saya ke depan. Saya memposting konten baru di blog saya paling kurang sekali dalam sepekan, meskipun kadang jika dalam masa yang sangat sibuk, saya hanya melakukannya sekali dalam 2 pekan. Untuk memastikan ada konten baru, saya biasanya melakukan marathon dengan mengunjungi blog-blog tersebut secara acak. Selain itu, permintaan blog posting/review dari advertiser juga biasanya mengkondisikan saya untuk mengupdate konten blog-blog tersebut.

Saya biasanya banyak berselancar ke blog atau situs-situs milik orang lain di internet dan mencari ide untuk penulisan. Jika tidak sempat melakukannya sendiri, saya biasanya menyewa orang lain untuk menuliskan artikel yang kemudian diposting ke dalam blog saya sesuai dengan tema yang saya minta. Sebagian besar artikel-artikel yang saya posting di blog-blog tersebut adalah hasil karya para English Writer saya di Articles Trade Inc, sebuah perusahaan online yang saya kelola untuk memberikan layanan penulisan artikel di internet.

Saat ini, karena kesibukan semakin bertambah, saya sudah mempekerjakan beberapa orang staf untuk mengelola blog-blog tertentu yang saya miliki. Sementara saya juga sibuk melayani client saya di SEOSEMID untuk melalukan link building terhadap situs-situs mereka.

Rata-rata hit dan page review blog saya sangat bervariasi. Ada yang hanya puluhan, tetapi ada juga yang mencapai ribuan hits dalam sehari. Ini artinya, page reviewnya juga berbeda-beda. Blog-blog dengan tema yang popular seperti fashion dan online business biasanya memiliki traffic yang lebih tinggi dibanding dengan blog dengan tema yang sangat umum, misalnya blog kesehatan atau berita.

Blogger favorit saya adalah si John Chow (http://johnchow.com). Saya suka dengan blognya karena memberikan banyak informasi menarik dalam online business dan blog advertising. Selain itu, penghasilannya yang sudah mencapai hingga 6 digit USD per bulan menginspirasi saya untuk melakukan hal yang lebih bagus darinya, minimal saya juga bisa mencapai angka yang sama, 6 digit! Saya tidak punya blogger favorit di dalam negeri, entah, saya juga tidak tahu mengapa. Mungkin karena saya lebih banyak membaca blog-blog berbahasa Inggris barangkali.

2 comments:

adi said...

good

adi said...

bagus http://www.enteroasispools.com/