November 08, 2009

Kesalahan yang sering dilakukan oleh internet marketer pemula

Hari ini saya membaca artikel menarik dari thetrafficfomula.com,sebuah artikel berbahasa inggris yang cukup panjang,yang membahas kesalahan terbesar yang sering di lakukan oleh para internet marketer pemula,yang kebanyakan mereka tidak sadar,bahwa mereka sudah melakukan kesalahan ini.

Apa sih kesalahan terbesar yang saya maksud?

Sebelum saya beritahu,saya punya ilustrasi cerita seperti ini:

" Alkisah,ada seseorang pria lajang bernama Budi,dia ingin sekali bertemu dengan wanita impian nya,seorang wanita yang cantik,berambut panjang,berbadan seksi,dan berperilaku lembut.Sampai sekarang dia belum pernah bertemu dengan wanita seperti itu.

Dia menceritakan keinginan nya ini kepada salah seorang sahabatnya,Anto.

-Budi berkata,”Anto…kenalin gw cewe donk! Yang cantik,rambut panjang,seksi,dan lembut.Lo punya ga temen seperti itu?”

- Anto menjawab,”Wah…kebeetulan gw punya temen seperti kriteria lo! Kebetulan dia juga lagi jomblo! Ntar gw kenalin deh ke lo!”

- Budi berkata,”Kapan lo mau ngenalin ke gw?”

- Anto berkata,”Besok aja gimana? kebetulan gw dan dia diundang ke acara ulang tahun temen kita!”

- Budi berkata,”Ok..sampai ketemu besok ya!”

Keesokan harinya,Budi berdandan sangat rapi sekali,rambutnya klimis,pakaian nya parlente,parfumnya kecium radius 1 klo.

Datanglah budi ke acara ulang tahun temen nya Anto,mereka berangkat sama-sama.

Sampai akhirnya Anto mengenalkan teman nya yang dijanjikan ke Budi,namanya Susi.

Bertemulah mereka berdua…mereka saling bertatap mata,Budi menatap dengan sepenuh jiwa,sepenuh harapan,Budi terpesona dengan kecantikan Susi.

Berkenalanlah mereka,disaat mereka berkenalan,Budi berkata,“Maukah kamu menikah dengan ku???”...

Whooooaaaa…gubrak….anda bisa bayangkan apa yang terjadi."

Anda mengerti maksud dari ilustrasi cerita diatas? Budi tanpa peduli siapa susi,bagaimana latar belakangnya,begitu juga dengan susi yang tidak tau siapa susi,mereka baru berkenalan,langsung saja Budi berkata,”maukah kamu menikah denganku???”

Ilustrasi diatas adalah kebanyakan kesalahan yang paling banyak dilakukan oleh internet marketer pemula.

Mereka langsung saja menawarkan produk mereka,terus dan terus menawarkan kepada mereka,tanpa kenal terlebih dahulu,siapa konsumen anda?apa minat konsumen anda?dsb

Anda mungkin sering mendengar? Bunyi iklan-iklan seperti ini:

- “Menjadi kaya dalam 1 hari dengan ilmu saya”

- “1 juta perhari dalam waktu singkat hanya dengan modal 100rb”

-dsb…

Kedengaran nya sangat familiar bukan?
Saran saya anda jangan percaya dengan yang seperti itu.Tidak semua orang bisa beruntung seperti mereka.Bahkan banyak sekali yang gagal,dan kebanyakan mereka merasa kecewa,karena mereka pada awalnya ditawarkan “penghasilan melimpah” bukan nya “ilmu”.Banyak diantara mereka yang frustasi,dan kemudian menganggap bahwa bisnis affiliasi,bisnis internet adalah bohong!

Jika ingin menawarkan produk kita kepada orang lain,maka jangan langsung mengajak mereka “menikah” ,tapi dekatlah terlebih dahulu dengan mereka,cari tau minat mereka,baru ajak untuk “menikah”.

"Kita juga harus bisa belajar mengenai impian,keinginan,minat,dan perilaku orang lain"

No comments: