February 03, 2010

Ingin Jadi Pebisnis Reseller yang Berhasil

Di dalam dunia bisnis affiliasi,kita sering mendengar yang namanya reseller.

Apa itu reseller? Reseller adalah orang yang memasarkan produk ke orang lain dengan pembagian komisi kepada kita sekian persen, tergantung dari pihak pengelola produk.

Reseller pun ada kelas-kelasnya, beberapa kategori dapat dijelaskan sebagai berikut:

1. Reseller gagal

2. Reseller sukses

3. Super reseller

- Reseller gagal adalah reseller yang tidak berhasil menjual produk yang dia jual ke siapapun, kalaupun berhasil hanya ke beberapa orang saja. Bahkan tidak sampai pada hitungan puluhan.


- Reseller sukses adalah reseller yang mampu menjual produk ke orang lain,tapi angka penjualan masih berkisar rata-rata, sama seperti yang lain.

- Super reseller adalah reseller yang mampu menjual produk ke orang lain dengan angka yang fantastis! Misalkan 30 produk / hari.Walaupun tidak harus selalu diukur dengan 30 produk/hari. Pada inti nya, dia mampu mejual di atas rata-rata orang lain.

Anda ingin yang seperti siapa?

Kalau saya sih yang ke 3 : D

Tentu nya tidak mudah untuk bisa menjadi seorang super reseller,namun saya punya 4 cara sederhana,yang jika anda terapkan,I tu bisa mempermudah anda untuk menjadi seorang super reseller:

1. Perbanyak lah membaca ebook/buku tentang affiliate marketing

Ini sudah pasti sesuatu yang wajib anda lakukan. Saya pun setiap hari selalu mencari ebook terbaru tentang afiiliate marketing dari para internet marketer dunia. Saya pelajari, saya ayak maksudnya timbang-timbang dan kemudian saya terapkan dan kalau berhasil barulah saya ajarkan kepada seluruh member saya :

Di dalam ebook, banyak sekali strategi marketing yang bisa anda pelajari.Saya sendiri terkadang ga habis pikir,ternyata selalu ada inovasi baru dari para internet marketer dunia tersebut,yang tentu saja langsung saya terapkan metode nya.

Di member area Formula Bisnis, Pak Joko sudah mengulas mengenai strategi yang beliau dapatkan,dan beliau juga sudah menyediakan beberapa ebook tentang affiliate marketing yang LUAR BIASA untuk para member.

Anda pun bisa meniru cara yang sama seperti Pak Joko Susilo.

2. Anda mengetahui tentang dunia blog

Ini juga merupakan suatu yang penting. Blog adalah sarana wajib untuk bisnis affiliate anda. Seperti blog ini, jujur saja, blog. perfectbisnis.com adalah sebagai suatu sarana untuk mensukseskan bisnis affiliasi saya dan tentu nya untuk anda juga yang ingin sukses dalam bisnis affiliasi.

Paling tidak anda harus mengetahui mengenai dasar-dasar blog,cara mempercantik blog,dsb.

Saya sudah menyediakan yang anda perlukan mengenai dunia blog di ebook saya.

Tugas blog adalah mereview produk yang anda jual.

3. Sering berkonsultasi dengan orang yang sudah sukses dalam dunia bisnis affiliasi

Ini juga sangat penting lho.

Ketika anda masih pemula dalam dunia bisnis affiliasi,tentunya selain dari kedua hal diatas,anda juga perlu seorang mentor.Anda perlu orang yang memotivasi anda.Karena banyak orang yang langsung menyerah ketika dia merasa dalam beberapa hari belum memperoleh hasil.Padahal mungkin mereka tidak sadar,bahwa jika mereka bersabar,dan terus belajar,sukses pasti akan datang. Tapi bagaimana anda mendapatkan seorang mentor, ya persoalan lain lagi. Tapi itu bisa anda lakukan.

Nah ketika anda sudah sukses,level anda pun naik menjadi expert, maka ada saatnya nanti menjadi giliran anda yang bagi-bagi ilmu dan pengalaman kepada mereka yang masih newbie :

Jika anda ingin berbincang-bincang dengan saya, anda bisa chatting dengan saya langsung di theperfectbisnis.com

4. Sering-seringlah membaca buku tentang ilmu marketing

Ini juga sudah menjadi rutinitas saya.Saya selalu “melahap” buku-buku yang berhubungan dengan marketing,mulai dari teknik menjual,psikologi dalam pemasaran,dll…

Nah kira-kira itulah hal-hal yang paling mendasar yang wajib anda jalankan.Saya jamin anda pasti bisa sukses! Walaupun sebenar nya masih banyak hal-hal lain yang harus anda pelajari dalam dunia bisnis affiliasi selain hal-hal diatas. (Sumber: theperfectbisnis.com)

No comments: